Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jumat, 13 September 2019 | 00:10 WIB

Ilham Akbar Habibie: Bapak Hidup dan Menutup Mata dalam Cinta

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Isra Berlian
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ilham Akbar Habibie

VIVA – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie telah berpulang pada Rabu, 11 September 2019. Hari ini, prosesi pemakaman Habibie dilakukan secara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Kepergian pria yang mendapat julukan Mr. Crack itu menjadi duka bangsa Indonesia. Habibie begitu dicintai, banyak tokoh dan masyarakat yang menghadiri pemakamannya. Doa untuk almarhum terus mengalir.

Baca Juga

Setelah Habibie dikebumikan, putra sulungnya, Ilham Akbar Habibie memberikan sambutan. Di depan pusara, Ilham Habibie menyampaikan bahwa wafatnya sang ayah, menggambarkan bagaimana kehidupan beliau. Di saat-saat terakhir Habibie, Ilham menyebut bahwa ayahnya dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya.

"Wafatnya bapak itu merupakan dari bagaimana cara wafat. Itu contoh kehidupan. Bapak dikelilingi oleh keluarga, sahabat, teman, teman seperjuangan dan teman pada umumnya. Dan semua berdoa dan satu demi satu sebanyak mungkin mencium saat beliau wafat," kata Ilham di TMP Kalibata, Kamis 12 September 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga
TVONE NEWS - 11 bulan lalu
Terpopuler