Cerita Prabowo Kenal Semua Presiden RI dan Ngaku Pernah Digendong Soekarno

Prabowo Subianto di deklarasi relawan 'Setia Prabowo' di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon.

Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto bercerita pernah digendong oleh presiden RI pertama, Soekarno. Hal itu diungkapnya saat hadir dalam deklarasi relawan 'Setia Prabowo' di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel), hari ini.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Awalnya, Prabowo bercerita kalau dirinya yakin semua presiden RI sejak pertama hingga sekarang niatnya untuk rakyat. Prabowo mengaku kebetulan kenal dengan semua presiden RI kecuali Soekarno.

"Saudara-saudara sekalian, saya yakin dan percaya semua presiden kita yang terdahulu niatnya sebesar-besarnya untuk rakyat kita, itu saya yakin karena saya kebetulan kenal dekat presiden- presiden itu," ujar Prabowo, Sabtu 7 Oktober 2023.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Bakal capres Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini pun mengungkap alasan kenapa dirinya kenal dengan semua presiden RI kecuali Soekarno. Alasannya karena saat Soekarno menjadi presiden, dirinya masih anak-anak. Namun, meski masih anak-anak, eks Danjen Kopassus ini mengaku pernah digendong oleh Soekarno.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Hal itu, terjadi saat dia dibawa ke istana saat masih kecil. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga membeberkan bukti dia kenal dengan semua presiden RI kecuali Soekarno. Salah satunya presiden RI ketiga, BJ Habibie. Prabowo mengaku sering makan siang dengannya.

"Saya kebetulan kenal dekat presiden-presiden itu. Kecuali Bung karno, saya terlalu kecil dan gak kenal benar. Tapi, saya pernah diangkat oleh beliau. Saya dibawa ke istana. Jadi, saya pernah diangkat beliau tinggi-tinggi," ujar dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya