Anggota DPR Sumbar yang Tabrak Bocah Hingga Tewas Beri Kesaksian Bohong

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Padang Pariaman – Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, menyebutkan bahwa Januar Bakri, oknum anggota DPRD Padang Pariaman yang ditangkap lantaran terlibat kasus tabrak lari yang menewaskan seorang bocah, masih berstatus terduga pelaku dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Januar Bakri diduga menabrak seorang anak berusia 9 tahun di Korong Paguah Duku, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris sekira pukul 21.00 WIB pada Selasa 3 Oktober 2023.

Di samping masih melakukan proses penyelidikan,Januar belum ditetapkan sebagai tersangka lantaran pihak kepolisian masih memastikan siapa pengemudi saat insiden itu terjadi. Dikarenakan Januar sempat berbohong saat dimintai keterangan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ilustrasi lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy


"Keterangan awal dia berbohong. Pertama dia mengaku anaknya mengemudi. Kemudian, setelah diinterogasi lagi, mengaku yang mengemudi adalah dia," kata Ipda Novrialdi, Sabtu 7 Oktober 2023.

Untuk itu, kata Ipda Novrialdi, pihaknya masih mendalami dan memastikan terlebih dahulu siapa yang mengemudi mobil tersebut. Agar kemudian, tidak terjadi kesalahan saat penetapan tersangka.  

“Kami pastikan dulu siapa yang membawa (mengemudi) mobil ini. Jadi daripada salah-salah nanti. Untuk penetapan tersangka, digelarkan. Mohon bersabar ya,”ujar Novrialdi.

Novriadi menambahkan, nama Januar Bakri terseret dalam kasus ini terungkap berawal dari plat nomor kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian. Dari hasil pengecekkan di Samsat, pemilik Toyota Avanza itu baru saja dipindahkan alias disewakan kepada Januar Bakri.

"Sehari setelah kejadian itu kami lacak di Samsat. Didapat identitas kendaraan,"tutup Ipda Novrialdi.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024