Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 17 Desember 2019 | 06:00 WIB

7 Tokoh Nasional yang Kematiannya Paling Menggemparkan Tahun Ini

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
BJ Habibie

VIVA – Tahun 2019 menjadi masa berduka bagi bangsa Indonesia. Itu karena pada tahun ini, sejumlah tokoh besar meninggal dunia. 

Mereka yang menutup usia selama 2019 merupakan tokoh yang berjasa di bidangnya masing-masing. Kepergian mereka meninggalkan kesedihan dan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Dan sejumlah tokoh yang berpulang pada tahun ini, di antaranya Ustaz Arifin Ilham, Ani Yudhoyono yang merupakan istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie hingga taipan properti Ciputra. 

Berikut ini tujuh tokoh besar yang kematiannya paling menggemparkan sepanjang 2019:

Ustaz Arifin Ilham

Pendiri Yayasan Pesantren Az Zikra KH Muhammad Arifin Ilham atau Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada 22 Mei. Dia meninggal pada usia 49 tahun setelah berjuang melawan kanker getah bening dan nesofaring yang dideritanya. 

Ustaz Arifin meninggal ketika dalam perawatan di rumah sakit di Malaysia. Almarhum dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Kamis malam, 23 Mei 2019. 

Ani Yudhoyono

Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir pada 1 Juni lalu di usia 66 tahun. Ani meninggal saat menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura.

Dia meninggal setelah empat bulan dirawat sejak 2 Februari 2019 karena sakit kanker darah. Ani dimakamkan pada 2 Juni di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Makamnya dekat dengan pusara Hasri Ainun Habibie.  

Sutopo Purwo Nugroho

Topik Terkait
Saksikan Juga
REWIND 2019: Rekaman Video Peristiwa Sepanjang Tahun 2019
BERITA - 7 bulan lalu
Terpopuler