Jurus Cegah Virus Corona dengan Rumus Wuhan ala PKS

Cara pencegahan virus corona ala PKS
Sumber :
  • PKSart

VIVA – Indonesia tak lagi bebas Virus corona atau Covid-19. Dua orang warga Depok sudah dinyatakan positif terkena virus tersebut, seperti yang diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Maret 2020.

Virus corona ini bersumber dari Wuhan, China. Nah, masyarakat diimbau melakukan upaya pencegahan dengan cara Wuhan agar tidak terserang virus tersebut. Cara pencegahan virus corona ini dibagikan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera di akun Twitternya.

“Ayo tangkal Covid-19, rumus Wuhan untuk aksi preventif yang dilakukan banyak negara untuk melindungi jiwa,” kata Mardani lewat Twitter yang dikutip Selasa, 3 Maret 2020.

Rumus Wuhan itu yakni wajib sering-sering cuci tangan, usahakan gunakan masker saat keluar, harus rutin cek panas badan, awas hindari tempat-tempat kerumunan dan noda wajah usap dengan tangan yang bersih.

Sementara Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menambahkan selain rumus Wuhan juga perlu hadirkan jurus corona.

“Yakni keharusan pola hidup sehat, oleh setiap kita. Ramaikan optimis bukan panik, orang-orang ajak lakukan yang positif. Nah, Anda bagian dari solusi agar virus corona bisa diatasi,” ucapnya.

Diketahui, awal mulanya warga Indonesia terjangkit virus corona itu dari pengakuan warga Jepang yang mengaku usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona. Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

"Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun, dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapati laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Presiden Jokowi.