10 Warga Jawa Barat yang Sudah Positif Corona COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan 10 pasien dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19 di Jabar.

Jumlah 10 pasien itu di antaranya tiga orang asal Kota Depok, satu orang asal Kota Bandung, satu orang warga Kabupaten Cirebon, satu orang warga Kabupaten Purwakarta, tiga orang warga Kabupaten Bekasi dan satu orang warga Kabupaten Cianjur.

"Sekarang total ada 10 di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Senin 16 Maret 2020.

Baca : Update Corona 26 Maret 2020 di Jabar

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengimbau warga tetap tidak panik dengan perkembangan terkini. Bahkan pihaknya menekankan untuk tidak membeli kebutuhan secara berlebihan.

"Pertama bahwa harus rasional. Jangan terpengaruh pangan kita akan kurang. Dari laporan, pangan kita sudah cukup memenuhi," ujarnya.

"Beras misalnya saya pikir cukup aman dalam laporan. Tapi saya ingin memastikan keberadaannya ada di mana. Kalau laporan Bulog tadi, (stok beras) ada di gudang Bulog yang tersebar di seluruh Jawa Barat," kata dia.

Pasien positif Corona COVID-19 berjumlah 10 orang tersebut termasuk dalam 134 orang positif Corona di Indonesia. Sebagian yang terjangkit sudah dinyatakan sembuh.