Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 26 Mei 2020 | 15:25 WIB

Ribuan Pemudik Kembali Datang ke Jakarta, Tanpa SIKM Akan Ditolak

Team VIVA »
Daurina Lestari
Wahyu Firmansyah
Foto :
  • VIVA/Sherly
Penampakan bandara Soekarno-Hatta saat Pandemi Corona.

VIVA – Pemerintah daerah Jakarta sedang membatasi masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta. Untuk itu setiap orang yang ingin keluar atau masuk harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Meski sudah dipersulit namun, PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 1.500 orang diperkirakan akan ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini. 

Ribuan orang yang tiba di Jakarta itu merupakan hasil kalkulasi dari data jadwal penerbangan yang akan tiba di Bandara Soetta. Saat ini tercatat ada 22 jadwal penerbangan dengan rincian 8 penerbangan dari Garuda Indonesia, 12 penerbangan dari Batik Air dan 2 penerbangan dari Lion Air.

Baca Juga

"Total data yang kita dapat ada 1.500 orang di area kedatangan dan jumlah itu sudah termasuk kru. Dari hal itu semua, maka mereka yang datang akan menjalani proses penanganan COVID-19 yang baru berdasarkan Pergub DKI Jakarta nomor 47 tahun 2020," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin di Terminal 2, Bandara Soetta dikutip dari VIVAnews, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurutnya mekanisme penanganan COVID-19 untuk para penumpang di Bandara Soetta tetap diberlakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Nantinya akan dilakukan klasifikasi bagi setiap penumpang Jabodetabek dan non-Jabodetabek.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler