Polisi Belum Temukan Kejanggalan Atas Meninggalnya Lina

Pembongkaran makam Lina Jubaedah, ibu penyanyi Rizky Febian, di Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dede Idrus (Bandung)

VIVAnews - Jenazah mantan istri komedian Entis Sutisna atau Sule, Lina Jubaedah, diketahui terdapat luka lebam. Meskipun begitu, kondisi itu belum bisa dijadikan sebagai alat bukti untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, menjelaskan dari hasil pemeriksaan almarhum mempunyai catatan medis penyakit lambung.

“Almarhum memang mempunyai catatan medis riwayat penyakit asam lambung. Nah ini kan jadi bahan masukan juga, atau kah ada faktor-faktor lain juga, tergantung nanti hasil yang menentukan,” ujar Saptono, Selasa 14 Januari 2020.

Saptono memastikan 11 saksi telah koperatif kepada penyidik untuk membuktikan adanya kejanggalan atas meninggalnya almarhum. Dia menyampaikan pemeriksaan akan kembali dilakukam jika terdapat unsur pidana.

“Semua koperatif, kita belum bisa menyimpulkan itu. Kalau memang dari hasilnya perlu kita dalami, pasti kita periksa lagi para saksi,” katanya.

Kematian ibunda penyanyi Rizky Febian, Lina Jubaedah, masih meninggalkan misteri. Kabarnya, seorang saksi melihat ada bekas lebam di bagian punggung almarhumah saat dimandikan.

Kondisi tersebut tentunya mengundang banyak pertanyaan. Apalagi, dengan adanya laporan Rizky Febian yang menduga ada kejanggalan atas kematian ibunya tersebut.

Suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiana, tak menampik memang ada bekas lebam di tubuh istrinya. Menurutnya, Lina sempat dibekam pada 31 Januari 2019 di Garut.

"Karena memang bunda pusing, bunda Lina memang suka dibekam, dari dulu suka dibekam. Beliau sendiri yang bawa alatnya," ujar Teddy usai menjalani pemeriksaan di Polrestabes Bandung.