Bentrok Ormas di Sukabumi, Tiga Orang Luka Kena Sabetan Senjata Tajam

Bentrok dua ormas di Sukabumi, Jawa Barat
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Dua kelompok massa di Sukabumi terlibat bentrok di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,, Jawa Barat, Jumat, 24 Januari 2020. Tiga orang dikabarkan terluka berat akibat luka sabetan senjata tajam. Hingga Jumat malam, bentrok masih terjadi antara kedua kelompok.

Kedua kelompok bahkan masih bertahan di lokasi hingga Sabtu pagi ini, 25 Januari 2020.

Bentrokan terjadi melibatkan dua ormas, yakni Ormas Sapujagad dengan Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPKBB). Dalam sebuah video yang viral media sosial, bentrokan terjadi di depan PT Pratama Abadi Indonesia. Kedua ormas saling bentrok dengan senjata tajam. 

Pihak Kepolisian langsung disiagakan di lokasi untuk mencegah bentrokan kembali terjadi. Dari keterangan polisi, kedua ormas terlibat bentrok karena kesalahpahaman antar anggota ormas.

"Kesalahpahaman ini terjadi karena medsos. Kami sudah melakukan upaya-upaya, sudah melakukan penyelidikan dan sedang kita dalami," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Jumat malam.

Menurut Kapolres, sebanyak 100 orang personil Brimob dari Detasemen B Cipanas disiagakan untuk mencegah kembalinya bentrok massa. Tiga orang korban masih dalam perawatan medis di RSUD Cianjur. 

Laporan: Rizki Gustana/tvOne Sukabumi