Korban Tewas Siswa Hanyut di Sleman Bertambah 6 Orang, 5 Hilang

Tim SAR melakukan pencarian siswa hanyut di Sleman
Sumber :
  • Twitter Deky Rakan

VIVA – Tim SAR gabungan memperbarui jumlah siswa SMPN 1 Turi, Sleman, yang meninggal dunia terbawa arus Sungai Sempor. Dari data terbaru, 6 orang siswa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara 5 orang dilaporkan hilang.

Berdasarkan data Basarnas DIY, kegiatan susur sungai Sempor yang diikuti siswa SMPN 1 Turi, Sleman berjumlah 250 siswa. 239 dilaporkan selamat, 6 orang ditemukan meninggal dunia dan 5 orang hilang atau belum ada laporan keberadaannya ke tim SAR.

"Tadi, pukul 19.00 Wib, ditemukan satu lagi korban meninggal dunia, sehingga korban meninggal dunia 6 orang," kata Kepala Kantor SAR DIY, Lalu Wahyu Efendi kepada tvOne, Jumat malam, 21 Februari 2020. 

Sementara untuk data 5 orang yang hilang ini masih belum dipastikan keberadaannya. Bisa jadi, mereka sudah pulang ke rumah masing-masing, namun belum melapor kepada pihak Basarnas. "Kita masih koordinasi dengan pihak sekolah apakah mereka benar sudah pulang ke rumah atau hanyut," ujar Wahyu.

Dandim 0732 Sleman, Letkol Diantoro berharap 5 korban yang belum ditemukan ini tidak ditemukan di sungai. Artinya, korban hilang ini selamat dan sudah pulang ke rumah namun belum melapor. "Karena ini belum terdata semua," kata 

Ia menegaskan telah mengerahkan semua personil membantu tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap para korban hilang. "Semua fasilitas, sarana prasarana sudah kita kerahkan, mudah-mudahan semua selamat," ujarnya.