Pegawai Meninggal Diduga Corona, Ini Kata BNI

Wisma 46 Kota BNI, Jakarta Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI, mengonfirmasikan bahwa salah satu pegawainya yang sehari-hari berdinas di BNI Kramat, Jakarta, meninggal dunia akibat sakit.

Namun, Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Adi Sulistyowati menegaskan, hingga saat ini penyebab kematian salah satu karyawannya itu masih diperiksa oleh petugas kesehatan yang berwenang.

Karena, hingga saat ini penyebab kematiannya memang belum diketahui, termasuk apakah ada kemungkinan bahwa karyawan tersebut terjangkit oleh Covid-19 atau bukan.

"Kami tidak dapat berandai-andai terkait penyebab kematian seseorang. Informasi yang valid mengenai penyebab kematiannya ada pada pihak yang berwenang," ujar Adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu 18 Maret 2020.

Adi menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah memantau perkembangan pegawainya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Para pegawai yang sakit tersebut berada pada status yang berlainan, yaitu satu orang Suspect Covid-19, dan satu orang lainnya berstatus positif Covid-19.

"Sebagai langkah antisipasi, kami telah melaksanakan langkah-langkah peningkatan sanitasi gedung di lokasi yang menjadi tempat kedua pegawai tersebut bekerja sehari-hari," kata Adi

"Selama proses sanitasi tersebut dilaksanakan, kantor BNI yang bersangkutan kami tutup sementara, dan operasional pelayanan kepada masyarakat kami alihkan ke kantor-kantor cabang terdekat," ujarnya.