Pemkab Bogor Sebut Bansos kepada 72.344 KK Sudah Tepat Sasaran

Sumber :

VIVA – Sebanyak 72.344 Kepala Keluarga (KK) wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat di masa pandemi virus corona

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat turut mengucapkan banyak atas bantuan sosial dari pemerintah pusat yang dipantau langsung oleh Menteri PMK Muhadjir Effendy di wilayah Desa Cikeas Udik, Kabupaten Bogor kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanuddin memastikan, bantuan sosial itu tepat sasaran dan selesai disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. 

"Kami pastikan bantuan sosial ini tepat sasaran dan sebelum Lebaran sudah disalurkan. Bantuan ini sangat berharga dan membantu masyarakat Kabupaten Bogor untuk merayakan Idul Fitri tahun ini," ujar Burhanuddin di Jakarta, Minggu, 17 Mei 2020.

Baca juga: Update Corona di Jatim 17 Mei: Positif 2.150, Surabaya 1.059 Kasus

Menurutnya, bantuan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat saat wabah Covid -19. Kata dia, bantuan sosial dari pemerintah sejak 1 Mei 2020 sudah disalurkan di desa desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. 

Tentunya, bantuan tersebut sesuai dengan data yang dilakukan oleh pengurus lingkungan dan perangkat desa lalu diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Lebih lanjut, bantuan tersebut dipastikan tepat sasaran. 

Ia menambahkan, bantuan ini ada beberapa antara lain dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Gubernur Jawa Barat, dana Desa, dan pemerintah pusat. 

"Dan untuk bantuan pemerintah pusat ada enam kali tahap pembagian berupa sembako dan beras," tuturnya.