Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Lomba Protokol Kesehatan Covid-19, Berhadiah Insentif Miliaran Rupiah

Senin, 22 Juni 2020 | 12:58 WIB
Foto :

VIVA – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengatakan, banyak ahli menyatakan pandemi Covid 19 tak akan segera berakhir. Oleh karena itu, dunia harus beradaptasi dengan pandemi ini dan bersiap melakukan tatanan kehidupan baru atau new normal

“Karena tidak mungkin terus-menerus melakukan pembatasan secara ketat, apalagi lockdown yang memberikan dampak negatif bagi kesehatan, ekonomi, psikologis sosial, dan lain lain,” kata Tito saat Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, di Kemendagri, Jakarta, Senin 22 Juni 2020.

Baca Juga

Baca juga: Pembebasan Bersyarat John Kei Terancam Dicabut

Demikian pula halnya dengan Indonesia. Menurut Tito, upaya adaptasi ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu dengan istilah tatapan kehidupan produktif dan aman Covid-19. 

“Sebagai sesuatu yang baru, tatanan baru ini mempunyai tahap pengenalan atau prakondisi agar seluruh masyarakat siap dan mampu beradaptasi. Prakondisi ini dilakukan dengan membuat protokol kesehatan dalam berbagai sektor kehidupan dan melakukan simulasi-simulasi,” ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler