Content Creator Ini Sebut Warna Bisa Pengaruhi Suasana

Content creator.
Sumber :
  • DrawKit

VIVA Tekno – Pada masa pandemi Covid-19, kegiatan yang dilakukan di dalam rumah menjadi semakin banyak dan beragam.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Dalam menyambut Ramadhan biasanya banyak orang yang melakukan perubahan (makeover) pada sudut-sudut ruangan rumahnya untuk menciptakan suasana hangat dan ramah.

Content creator Zata Ligouw menyadari bahwa hunian menjadi kebutuhan utama yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Oleh karena itu, ia mulai mengubah konsep rumahnya dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan.

Pilihan warna cat sangat penting dalam menghadirkan suasana yang diinginkan. Zata mengaku jika tahun lalu banyak menggunakan warna terang dan mencolok untuk menghadirkan suasana ceria dan bersemangat.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Tapi sekarang, ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena semenjak pandemi Covid-19 dirinya menjadi semakin sadar bahwa hunian menjadi kebutuhan utama penghuninya yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya.

"Maka dari itu, sekarang saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan," ungkap Zata di Jakarta, Senin, 3 April 2023.

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint hadirkan nuansa tradisional, yaitu warna hijau. Seperti warna Hijau Telur Asin di 2018/19, Hijau Bolu Pandan pada 2020/21, dan Hijau Klepon di 2022.

Linda Kam, Senior Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, menerangkan bahwa memasuki new normal era pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium menjadi pilihan warna saat ini.

Setidaknya, kata dia, terdapat tiga tema Tren Warna Ramadhan 2023, yakni Monochrome, Warm dan Tropical, yang dirasa mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium.

"Warna yang dipilih di tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadhan new normal yang dapat memberikan efek psikologis yang bersih, intimate, dan juga ceria," tutur Linda.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya