Kondisi Wakil Bupati Barru Positif Corona Berangsur Membaik

Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA – Wakil Bupati Barru, Sulawesi Selatan, Nasruddin AM, dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Dia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barru, dr. Amis, menyampaikan, wakil bupati Barru itu beberapa hari sebelumnya membawa bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

"Tiga hari setelahnya baru dinyatakan positif," ujarnya, Kamis, 23 Juli 2020.

Amis menyebut, wakil bupati Barru tersebut telah mengalami gejala, sehingga menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo. Namun, ia memastikan, kondisi pasien sampai sekarang dalam keadaan baik dan berangsur membaik.

Baca juga: Mabuk Berujung Maut, Suami Bunuh Istri Usai Minum Miras Bareng

Hisbullah Amin, sekarang dokter senior di Sulawesi Selatan, yang berada di lokasi bencana di Luwu Utara, telah mengingatkan tentang ancaman potensi penularan virus asal Wuhan, China, itu.

Untuk itu, penanggung jawab RS Darurat COVID-19 Makassar tersebut, menyampaikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama bagi kalangan relawan saat hendak mengevakuasi jenazah korban banjir bandang.

"Relawan seharusnya mengenakan alat pelindung diri (APD). Begitu juga dengan penanganan jenazah, semestinya menggunakan protokol kesehatan," kata dr. Hisbullah. (art)