Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

22 ASN Kota Batu Positif Corona, Masyarakat Diminta Tak Khawatir

Minggu, 16 Agustus 2020 | 00:12 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

VIVA - Sebanyak 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintahan Kota Batu terkonfirmasi positif COVID-19. Akibat puluhan ASN terkonfirmasi COVID-19 Balai Kota Among Tani, Kota Batu, ditutup selama sepekan hingga 21 Agustus 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan penyebab banyaknya ASN di wiliyahnya terkonfirmasi positif COVID-19 karena sebagian dari mereka baru saja pulang dari zona merah. Seperti dari Surabaya, Sidoarjo, Jombang, dan Kota Malang. Mereka ke daerah zona merah karena ada berbagai keperluan mulai dari mudik hingga hajatan.

Baca Juga

"Pada saat hari raya kemarin, sudah tidak ada yang positif, tapi dua minggu setelah hari raya, dia datang ke orang tuanya untuk melaksanakan hari raya itu, akhirnya tertular satu dari Surabaya. Banyak ASN kami yang keluarganya dari wilayah lain, yang masuk dalam zona merah, mereka ke sana. Ada lagi yang melaksanakan hajatan, pulang terkonfirmasi. Jadi banyak," kata Punjul, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Pemkot Batu Beri Warga Uang Tunai Rp1 Juta

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler