Gerindra Minta Calon Kepala Daerah Pakai Aplikasi Zoom untuk Kampanye

Partai Gerindra/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA - Partai Gerindra meminta semua calon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada Desember selama pandemi COVID-19 agar menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan air sabun. Bahkan, para calon diminta untuk tidak menggelar acara kampanye yang memancing kerumunan orang banyak.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, menjelaskan pihaknya meminta delapan pasangan yang diusung lebih baik tidak menggelar tatap muka langsung dalam berkampanye.

"Makannya gunakan (aplikasi) zoom itu," ujar Taufik di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 3 September 2020.

Baca juga: Prabowo Jadi Ketum Lagi, Gerindra Optimis Perlahan Kuasai Legislatif

Taufik menilai masa kampanye di tengah pandemi COVID-19 akan menjadi momen terlihatnya kualitas dan kedisiplinan figur dalam menerapkan protokol kesehatan dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

"Jangan terlalu sering bikin acara berkerumun, sekarang ginil ah semuanya sudah mengerti tinggal orangnya mau enggak melakukannya, cuci tangan," katanya.

Berikut nama-nama calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota yang diusung Partai Gerindra bersama partai koalisi:

Kota Depok, koalisi Gerindra-PDIP: Pradi Supriatna-Afifah Aliyah.
Kabupaten Bandung, koalisi Golkar-Gerindra: Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi.
Kabupaten Pangandaran, koalisi PDIP, Gerindra, PAN, PKS, PPP, Perindo: Jeje Wiradinata-Ujang Sendin Indrawan. Kabupaten Karawang, koalisi PKB-Gerindra: Akhmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani.
Kabupaten Indramayu, koalisi PDIP, Gerindra, Nasdem: Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim.

Selain itu, bakal calon Bupati Oting Zaenal Mutaqin (Gerindra) berpasangan dengan calon Wakil Bupati Wawan Setiawan (Demokrat) untuk Kabupaten Cianjur. Selanjutnya bakal calon Bupati Azies Rismaya Mahpud (Gerindra) berpasangan dengan calon Wakil Bupati Haris Sanjaya (Demokrat) untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Terakhir, pasangan bakal calon Bupati Adjo Sarjono (Gerindra) bersama calon Wakil Bupati Iman Adinugraha (PAN) untuk Kabupaten Sukabumi.