Cara Mulyadi Bantu Sopir Angkot hingga Tukang Ojek di Tengah Pandemi

Cagub Sumatera Barat Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi memberikan perhatian khusus kepada masyarakat terkait dampak pandemi COVID-19. Dia mengatakan, banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok mereka selama masa pandemi.

Pembatasan ruang gerak untuk mencegah penyebaran COVID-19 membuat kondisi masyarakat makin tak menentu. Terutama mereka yang bekerja pada bidang informal yang harus memenuhi kebutuhan keluarga dari hari ke hari.

Oleh sebab itu, Mulyadi memberikan perhatian kepada masyarakat tersebut dengan membantu sembako bagi masyarakat. Bantuan sembako bukan hanya di Dapil II, tapi juga membantu Dapil I yang notabene bukan Dapil Mulyadi saat mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI.

Baca juga: Pilkada Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni Siapkan Program Sembako Murah

Bantuan Mulyadi pun dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya Mukhlis yang berprofesi sebagai sopir angkot di Padang Pariaman. Dia mengatakan, semasa pandemi seperti sekarang, dirinya kesulitan dalam mencari nafkah.

Dia mengungkapkan, adanya ketakutan masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah sangat berimbas kepada penghasilannya. Sehingga sebagai tulang punggung keluarga sulit memenuhi kebutuhan keluarga.

Dengan adanya bantuan dari Mulyadi, dia merasa bersyukur bisa meringankan beban keluarga. Setidaknya bisa untuk menyambung hidup beberapa hari ke depan.

"Senang ketika saya mendapatkan bantuan sembako dari Pak Mulyadi. Saya berterima kasih sekali kepada pak Mulyadi," kata dia.

Seorang tukang ojek bernama Zul di Padang Pariaman juga merasa bersyukur bisa menerima bantuan sembako. Dia mengartikan bantuan sembako Mulyadi di tengah pandemi bentuk kepekaan Mulyadi dalam merespon persoalan masyarakat. 

Sebagai pemimpin, menurut Zul harus bisa membantu persoalan masyarakat. Seperti yang diperlihatkan oleh Mulyadi. Membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akibat pandemi COVID-19.

"Saya kagum dengan Pak Mulyadi, beliau tokoh kita yang tidak lupa terhadap masyarakat. Beliau telah terbukti berjuang untuk masyarakat, saat ini saja banyak bantuan yang Pak Mulyadi salurkan," ujar Zul.