Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Polisi Papua Ringkus Dokter Gegara Patok Biaya Rapid Test Rp250 Ribu

Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:23 WIB
Foto :
  • VIVA / Aman Hasibuan ( Papua)
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw

VIVA – Tim Satuan tugas (Satgas) Saber pungli Provinsi Papua menangkap empat orang ASN (Aparatur Sipil Negara) tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Papua dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Mereka diketahui mewajibkan penumpang pesawat melakukan rapid test COVID-19 dengan membayar biaya sebesar Rp250 ribu per orang, melebihi dari yang ditentukan pemerintah.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan OTT itu dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Papua, Kombes Pol. Alfred Papare. Ini atas pengaduan masyarakat tentang pungutan biaya rapid test yang sangat tinggi.

Baca Juga

Baca juga: Terungkap, Pendeta Yeremia Tewas Ditembak Oknum Aparat di Papua

“Penangkapan empat tenaga medis ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat tentang penyelewengan tarif rapid test yang terlalu tinggi di Kantor Perwakilan Kabupaten Jayawijaya di Bandara Sentani,”kata Paulus Waterpauw kepada awak media di Mapolda Papua.

Paulus menuturkan, kronologis OTT tersebut di mana pada Rabu kemarin sekitar pukul 10.30 WIT, Tim Satgas tiba di Kantor Perwakilan Kabupaten Jayawijaya dan langsung melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap para petugas yang melayani penumpang tujuan Kabupaten Jayawijaya di Bandara Sentani.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler