Cek Kesiapan Natal, Khofifah, Kapolda, dan Pangdam Naik Motor

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda, dan Pangdam naik motor.
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, mengecek kesiapan perayaan Natal di beberapa gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 24 Desember 2020. Pengecekan dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Berangkat dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Khofifah dan rombongan menggeber motor sekitar pukul 08.30 WIB. Menunggangi motor matik warna putih, Khofifah berada di posisi paling depan dan dikawal oleh empat polisi wanita bermotor patroli pengawalan jenis moge.

Di belakang Khofifah, menyusul sejajar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto. Keduanya menunggangi motor dinas jenis trail. Di belakang keduanya, ada Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang mengendarai motor matik warna putih. Berbaris di belakang personel Polri dan TNI yang juga mengendarai motor.

Baca juga: Risma Jadi Mensos, Khofifah: Semua Warga Jawa Timur Bahagia

Gereja pertama yang dikunjungi pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ialah Gereja Vincentius Kristus Raja di Jalan Sudirman, Kecamatan Tambaksari. Mereka disambut sahibul hajat, Pendeta Romo Hardo Iswanto dan sejumlah pengurus gereja. Gereja kedua yang dikunjungi ialah Gereja GPIB Immanuel di Jalan Pringadi, Kecamatan Bubutan.

Di dua gereja itu, rombongan Forkopimda mengecek area luar hingga dalam, memeriksa kesiapan panitia, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Kesiapan gereja-gereja di surabaya sambut misa natal sudah baik, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan pengamanan dari TNI/Polri juga berjaga untuk keamanan dan kenyamaman umat kristiani saat misa natal malam nanti," kata Khofifah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, pengamanan pada misa natal kali ini bersinergi antara jajaran TNI/Polri, Pemda serta organisasi masyarakat seperti Ansor.

"Selain itu penerapan protokol kesehatan di setiap gereja yang kita kunjungi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.