Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Guru Besar USU Ungkap Alasannya Serang SBY dan Agus Yudhoyono

Rabu, 13 Januari 2021 | 14:20 WIB
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Pertemuan SBY-Prabowo Subianto, ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tahun 2018.

VIVA – Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Yusuf Leonard Henuk mengungkapkan alasan dirinya sangat membela Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, Jokowi dinobatkan sebagai Maneleo atau raja oleh para raja dan bangsawan Rote Ndao pada 2018.

Dengan itu, Yusuf berani menyerang Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan menyebut 'Bapak Mangkrak Indonesia' dan menyerang putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut AHY bodoh sekali lewat cuitannya di Twitter.

Baca Juga

"Program dia (Jokowi) baik, karena program dia (Jokowi) pastinya kita dukung. Kedua itu, Jokowi itu Presiden, dia pernah ke Rote. Kami pernah kasih gelar raja terbesar, orang semua di Rote. Kami berikan gelar itu, kami tidak bisa melawan itu raja kami," ungkap Yusuf saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu siang, 13 Januari 2021.

Berdasarkan itu, guru besar Fakultas Pertanian USU melawan apa disampaikan bapak dan anak itu di Twitter. Karena mengkritik Presiden Jokowi dan dinilai ada kekeliruan yang disampaikan SBY dalam akun pribadinya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler