Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Belasan Ular Ditemukan di Kompleks RS Darurat COVID-19 di Solo

Jumat, 15 Januari 2021 | 18:18 WIB
Foto :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Belasan ular ditemukan di lokasi pendirian rumah sakit lapangan Benteng Vastenburg di Solo, Jawa Tengah, ketika aparat TNI dan komunitas pencinta ular membersihkan kompleks Benteng pada Jumat, 15 Januari 2021.

VIVA – Belasan ular ditemukan di lokasi pendirian rumah sakit lapangan yang menempati bangunan Benteng Vastenburg di Solo, Jawa Tengah. Rumah sakit yang didirikan TNI AD itu akan difungsikan untuk merawat warga Solo dan sekitarnya yang terpapar COVID-19.

Ular-ular itu ditemukan saat kegiatan membersihkan area bangunan benteng kuno peninggalan Belanda tersebut yang melibatkan sejumlah prajurit TNI AD dari Korem 074/Warastratama, serta komunitas pencinta reptil Exalos.

Baca Juga

Para tentara tampak membersihkan rumput, bangunan dan drainase di sekitar Benteng Vastenburg. Sedangkan para anggota komunitas Exalos bertugas mencari ular yang bersarang di area benteng. Selama dua hari, ular yang berhasil ditangkap mencapai belasan ekor.

Baca: Apa Perbedaan Vaksin China Sinovac dan Sinopharm serta Merek Lain?

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan kegiatan membersihkan area Benteng Vastenburg mulai Kamis, 14 Januari 2021, dan dilanjutkan hingga 21 Januari. Operasi pembersihan untuk mempersiapkan kompleks benteng itu sebagai rumah sakit darurat para pasien COVID-19.

"Setelah kami menerima petunjuk dan perintah dari pimpinan TNI AD untuk menggelar rumah sakit lapangan di Benteng Vastenburg ini, ada saran atau pertanyaan bahwa, katanya, benteng ini tempat sarang ular. Ini memang betul karena rumputnya tinggi dan lokasi yang tidak pernah didatangi warga," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler