Moeldoko Cs Pilih Kantor DPP di Rawamangun, Alasannya Punya Sejarah

Moeldoko saat KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kepengurusan Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara memilih kantor DPP di Rawamangun, Jakarta Timur. Ada pertimbangan khusus mereka memilih kantor tersebut jadi markas DPP. 

Politikus senior Darmizal menyampaikan kantor DPP yang berlokasi Jalan Pemuda, Nomor 712 Rawamangun karena memiliki sejarah. Kata dia, kantor DPP tersebut adalah markas lama Partai Demokrat.

Bagi dia, kantor itu pula yang mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden RI selama dua periode, 2004-2014.

"Tempat yang sangat bersejarah bagi Partai Demokrat dan tentu saja bagi bangsa Indonesia. Di mana dari tempat itu lah SBY diantarkan jadi Presiden Indonesia selama dua periode," kata Darmizal dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta, Jumat, 11 Maret 2021.

Dia bilang, kantor DPP Demokrat tersebut dipinjamkan Jhoni Alen Marbun. Adapun status Jhoni Allen saat ini sebagai Sekretaris Jenderal DPP Demokrat versi KLB Sibolangit.

Baca Juga: AHY vs Moeldoko di Demokrat, Begini Analisa Yusril Ihza Mahendra

Darmizal mengklarifikasi soal pemilihan kantor DPP di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat. Ia menyebut lokasi tersebyt adalah kediaman Ketua Umum Demokrat versi Sibolangit, Moeldoko.

"Tempat ini adalah kediaman pribadi Bapak Ketua Umum Partai Demokrat, yaitu Jenderal TNI Purnawirawan Doktor Haji Moeldoko. Kami diberi kesempatan untuk memakai tempat ini karena kebetulan Ibu beserta kerabat keluarga lainnya sedang berada di luar kota," tutur Darmizal.

KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang pada Jumat, 5 Maret 2021 menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum periode 2021-2025. KLB ini memunculkan dualisme kepengurusan Demokrat.

Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut KLB di Sibolangit abal-abal dan tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Demokrat.