Bola Golf Liar Melayang di Jalan Tol Rawamangun, Hampir Pecahkan Kaca Mobil

Bola golf terlempar ke jalan tol
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @drive_xperience

Jakarta – Jalan tol dilalui oleh berbagai jenis kendaraan roda empat, baik berukuran kecil ataupun besar dengan kecepatan tinggi. Akan berbahaya bila terdapat benda asing seperti bola golf, yang memasuki area jalan tol. 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Seperti yang terjadi baru-baru ini, di mana sebuah video dari dashcam mobil yang memperlihatkan kondisi jalan tol sedang ramai lancar dengan laju kendaraan yang cukup kencang. Tidak lama, nampak bola golf liar melayang masuk ke jalan tol. 

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Drive_Xperience pada Selasa, 9 Januari 2024 terlihat bola golf tersebut hampir membentur kaca mobil, beruntung bola meleset. Meskipun meleset, bola golf tersebut hampir mengenai pintu mobil berbahan pelat. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Sebagai informasi, bola golf sendiri memiliki berat standar 45.93 gram, dengan bobot segini tentu saja bisa membuat bodi mobil rusak bila terkena.

Diketahui, lokasi jalan tol ini berada di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Saat ditelusuri, ada sebuah lapangan golf yang dekat dengan jalan tol tersebut. Kemungkinan, bola golf tersebut datang dari lokasi tersebut. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Kejadian dalam video ini tentu saja mengundang reaksi dari warganet. Ada beberapa netizen yang mengungkapkan bahwa pernah juga menjadi korban dari bola golf melayang ini. 

"Pernah kena sekali, kaca depan mobil gua retak, trus komplain gak ada yg mau tanggung jawab," kata warganet. 

"Pernah lewat sini kena timpuk juga anjir," kata warganet lain. 

"Dari jaman aq sekolah dulu dah sering kejadian min," tulis netizen.

Ada juga beberapa warganet yang mengungkapkan rasa kesalnya terhadap kejadian ini. 

"Inget ges, masalah yg timbul selain dari dalam tol, g akan bisa diganti sm pihak tol ???? jd inget tol yg sering dilemparin batu dr atas jembatan. Wassalam deh. Kudu ganti kaca sendiri," tulis satu netizen. 

"Olahraga elit, tanggung jawab sulit. Mending jogging, murah meriah," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya