Kreativitas Modifikasi Indonesia Jadi Sorotan di Singapura

Motor kolaborasi Belkote dengan Spray 62 Singapore
Sumber :
  • Dok: Belkote

Singapura, 9 Januari 2024 – Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan kreativitas. Hal ini juga tercermin dalam industri budaya modifikasi alias kustom kulture, yang terus berkembang pesat di Tanah Air.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Para kreator kustom Indonesia tidak hanya memiliki keterampilan teknis yang mumpuni, tetapi juga mampu menghasilkan karya yang unik dan penuh warna.

Salah satu contoh kreativitas modifikasi di Indonesia dapat dilihat dari karya-karya custom painter. Mereka tidak hanya terampil dalam memadukan warna, tetapi juga berani untuk bereksperimen dengan berbagai teknik dan gaya.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Karya-karya mereka telah berhasil menarik perhatian dunia internasional, dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Salah satu contohnya, yakni tim Collaborapaint.

Motor kolaborasi Belkote dengan Spray 62 Singapore

Photo :
  • Dok: Belkote
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Setelah mencatat prestasi di Art of Speed Malaysia 2023, mereka tampil di ajang The Wicked Wallop 9th Edition Singapura yang digelar pada 6-7 Januari 2024. Acara bergengsi ini menjadi wadah bagi seniman kustom ternama dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Jepang.

Berbekal semangat dan talenta, tim Collaborapaint dalam membawa warna baru ke kancah internasional. Elouise in Wonderland karya Eldaddy yang sebelumnya hadir di acara Dip n Drag Bandung, kembali memikat perhatian dengan eksplorasi cat Clearcoat racikan Belkote yang indah dan menciptakan efek glossy.

Berbagai Belkote produk unggulan turut ditampilkan, mulai dari undercoat, basecoat, hingga enamel paint. Kolaborasi antara kreativitas para Kustom Kultur Indonesia dan kecanggihan produk lokal semakin memperkuat identitas dan potensi industri kreatif Tanah Air.

Kesuksesan mereka tak hanya berhenti di situ. Spray 62 Singapore, salah satu peserta The Wicked Wallop, ikut mempercayakan Clear Coat Belkote untuk motor Harley Super Glide kreasi mereka. Kolaborasi lintas negara ini menjadi bukti nyata kualitas dan popularitas produk lokal Indonesia.

"Kemajuan industri kreatif, khususnya kustom kultur, harus terus kita dukung. Bersama-sama, kita bisa membawa nama Indonesia harum melalui kreativitas anak bangsa," ujar Brand Strategist PT Bintang Chemical Indonesia, Gimi Bayu, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya