Sepeda Motor baru Honda Tersedia di Diler, Lebih Irit dari BeAT

Honda Wave125i
Sumber :
  • Dok: Honda

Bangkok, 7 Januari 2024 – Thai Honda Motor Company resmi meluncurkan sepeda motor bebek terbarunya, Honda Wave125i. Model yang dikenal di Indonesia dengan nama Honda Supra ini hadir dengan desain yang lebih premium, dan dilengkapi dengan mesin Honda Smart Engine yang irit bahan bakar dan bertenaga.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Honda Wave125i terbaru mengusung konsep Leader that everyone believes in, yang merepresentasikan kepemimpinan dengan desain yang ramping dan elegan. Tampilannya semakin menonjol dengan pilihan warna dual tone yang menggabungkan keanggunan dan sporty.

Di bagian depan, Honda Wave125i terbaru dilengkapi dengan lampu depan Full LED dan lampu belakang berdesain X-Clusive LED Tailight. Sementara itu, panel instrumen menggunakan LCD Multi Meter dengan desain yang sederhana dan elegan.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Honda Wave125i terbaru dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan serbaguna di depan dan ruang penyimpanan di bawah jok dengan kapasitas 17 liter yang dapat menampung helm full face.

Honda Wave125i

Photo :
  • Dok: Honda
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, keselamatan berkendara juga terjamin dengan sistem suspensi depan dan belakang yang mampu menopang berat kendaraan dan meredam getaran dengan sempurna.

Dari segi performa, Honda Wave125i terbaru mengandalkan mesin 125 cc Honda Smart Engine yang dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 71,4 kilometer per liter, lebih irit dari skuter matik Honda BeAT yang angkanya 60,6 km per liter.

Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem Piston Oil Jet yang membantu mengurangi panas, keausan, dan memperpanjang usia mesin. Selain itu, ada juga sistem penyetelan tegangan rantai otomatis hidraulik yang menghasilkan daya berkelanjutan di semua kecepatan.

Honda Wave125i terbaru tersedia dalam dua model, yaitu model kick starter dengan pelek alloy yang tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu merah, putih-biru, hitam-merah, dan abu-abu dengan harga rekomendasi 57.400 baht atau sekitar Rp25 jutaan.

Sedangkan model kick starter dengan pelek jari tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu merah-hitam dan biru-hitam, dengan harga rekomendasi 55.200 baht atau setara Rp24 jutaan. Unit sudah tersedia di diler-diler Honda di Negeri Gajah Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya