Tertangkap Kamera di Jalan, Mobil Listrik Huawei Segera Meluncur?

Bocoran mobil listrik Huawei
Sumber :
  • Arenaev

China – Pabrikan smartphone asal China terlihat ingin melebarkan sayap ke pasar otomotif karena beberapa waktu lalu, Xiaomi resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, bernama SU7. Tak ingin tertinggal, Huawei pun digadang tengah mempersiapkan mobil listrik terbaru. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Arenaev pada Selasa, 9 Januari 2024, Huawei tengah menjalin kerja sama dengan Beijing Automotive Industry Holding (BAIC) untuk memulai produksi mobil listrik pertama Huawei, bernama Stelato X4. 

Baru-baru ini, tampilan dari Stelato X4 terlihat di jalan raya sedang menjalani uji jalan meskipun berbalut stiker kamuflase. 

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Terlihat dari tampilan bodi, Stelato X4 terlihat ramping selayaknya sedan modern. Dibekali fasia dengan lampu depan agresif, tailgate beraksen mewah, kaca spion tradisional, dan pegangan pintu yang bisa dibuka. Bahkan, mobil listrik ini dilengkapi sensor LiDAR pada bagian atap. 

Bocoran mobil listrik Huawei

Photo :
  • Arenaev
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Kemudian, terdapat fitur-fitur menarik di Stelato X4, seperti bantalan pengisi daya nirkabel, kompartemen tersembunyi dan ada sensor Face-ID, yang terpampang jelas di pilar A. 

Belum ada informasi lebih lanjut dari segi dapur pacu. Satu hal yang bisa dipastikan, mobil ini akan berjenis Battery Electric Vehicle (BEV) dan 100 persen mengandalkan daya baterai. 

Stelato X4 diketahui siap meluncur di pasar Tiongkok pada tahun ini, dengan bocoran harga 300.000 yuan atau setara dengan Rp650 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya