Gelar Kontes Modifikasi Mobil Niaga, Toyota Umumkan 9 Finalis Rangga Concept Digimodz

Toyota Rangga Concept
Sumber :
  • TAM

VIVA – Di tengah perkembangan teknologi dan gaya hidup yang semakin dinamis, industri otomotif pun turut bertransformasi. Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM), yang telah mengambil langkah inovatif dengan mengadakan acara Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz).

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

Di momen End Year Media Gathering 2023, Toyota mengumumkan 9 besar pemenang Digimodz. Tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif, dan Designer Team Rangga Concept PT TAM, memilih 9 kontestan yang terdiri dari 3 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Businness, Public Service, dan Lifestyle.

Seiring berkembangnya industri modifikasi otomotif nasional, Toyota berkolaborasi dengan NMA (National Modificator and Aftermarket Association) untuk membuka kesempatan bagi para desainer lokal mengolaborasi berbagai ide konversi mobil niaga serbaguna berbasis Rangga Concept yang menghasilkan banyak inspirasi aktivitas usaha. Di tahap awal, lebih dari 200 peserta mendaftarkan dan mengirimkan desain digital dari Toyota Rangga Concept.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan representasi body builder mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya. Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta tampilan yang lebih eye-catching dan atraktif.

Melalui ajang modifikasi kontes ini Toyota menghadirkan Hilux Rangga sebagai kanvas untuk para desainer lokal menciptakan desain-desain yang menginspirasi, dan dapat diwujudkan menjadi sebuah solusi mobilitas yang mampu menunjang beragam usaha atau kebutuhan, serta dapat menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Sekarang, proses penjurian Toyota Rangga Concept Digimodz telah memasuki babak 9 besar di mana desain karya finalist telah direalisasikan menjadi mobil die-cast skala 1:18. Peserta terpilih akan melaju ke babak final, dimana 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba akan memperebutkan hadiah total Rp 130 juta dan dibuatkan model skala 1:1. Informasi lebih lengkap mengenai Toyota Rangga Concept Digimodz dapat dipelajari via www.ranggaconceptdigimodz.com.

“PT Toyota Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos ke babak 9 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest yang berarti tinggal satu langkah lagi untuk mendapatkan desain terbaik. Dengan semangat continuous improvement, Toyota mengapresiasi semangat dan kerja keras para peserta dalam lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini. Sejalan visi Mobility for All, kami berharap desain konversi hasil lomba ini dapat dieksekusi menjadi produk nyata yang mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” ujar Anton Jimmy Suwandi – Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Tema Business

  1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display
  2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter
  3. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service

  1. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel
  2. Dandung Prasojo – All In One Rescue
  3. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body

Tema Lifestyle

  1. CV. Delima Mandiri – Motorhome
  2. Bernard Harianto – Rally Pick Up
  3. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya