Volkswagen Bikin Mobil Mirip KITT dari Film Seri Knight Rider

Purwarupa mobil Volkswagen yang dibekali fitur ChatGPT
Sumber :
  • Carscoops

Wolfsburg, 9 Januari 2024 – Volkswagen akan menjadi produsen mobil pertama yang menyematkan teknologi ChatGPT di dasbor mobilnya. Teknologi ChatGPT mengingatkan kita pada KITT, mobil masa depan yang menjadi ikon dalam serial televisi Knight Rider.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang sangat besar, sehingga mampu menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif.

Pada mobil Volkswagen, ChatGPT akan digunakan untuk mengontrol sistem infotainment, mengatur suhu, dan menjawab pertanyaan umum. Teknologi ini juga akan dapat digunakan untuk memberikan informasi tentang lalu lintas, cuaca, dan berita terkini.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Volkswagen akan mulai menyematkan ChatGPT di mobil-mobilnya mulai musim semi tahun 2024. Mobil-mobil yang akan mendapatkan teknologi ini adalah ID.3, ID.4, ID.5, ID.7, Passat, Tiguan, dan Golf facelift.

Purwarupa mobil Volkswagen yang dibekali fitur ChatGPT

Photo :
  • Carscoops
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

KITT adalah mobil Pontiac Firebird Trans Am yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Mobil ini dapat berbicara, mengemudi sendiri, dan melakukan berbagai macam aksi berbahaya.

Mobil ini pertama kali muncul di layar kaca pada tahun 1982, dan dengan cepat menjadi populer dan menjadi salah satu mobil fiksi yang paling diingat sepanjang masa.

KITT dirancang oleh William Frederick Winckler, seorang desainer yang juga bekerja di General Motors. Winckler terinspirasi oleh mobil-mobil masa depan yang muncul dalam film-film fiksi ilmiah. Ia ingin menciptakan mobil yang terlihat futuristik dan mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh mobil biasa.

Mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih, termasuk sistem navigasi, sistem komunikasi, dan sistem senjata. Kendaraan ini juga memiliki kecerdasan buatan yang memungkinkannya untuk belajar dan berkembang seiring waktu.

KITT menjadi populer karena kemampuannya yang luar biasa. Mobil ini mampu melakukan berbagai macam aksi berbahaya, serta memiliki kepribadian yang lucu dan jenaka yang membuatnya menjadi karakter yang disukai oleh penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya