Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Dijual di Indonesia, Segini Harganya

VIVA Otomotif: Suzuki Jimny lima pintu
Sumber :
  • Gaadiwaadi

Jakarta, 8 Januari 2024 – Suzuki Jimny telah menjadi salah satu kendaraan Sport Utility Vehicle atau SUV ikonik di dunia. Mobil ini dikenal dengan desainnya yang boxy, kemampuan off-roadnya yang mumpuni, dan nilai sejarahnya yang tinggi.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Pada tahun ini, Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan acara peluncuran Jimny 5 pintu yang menawarkan kabin yang lebih luas dan lebih banyak fitur.

Secara desain, Jimny 5 pintu memiliki kemiripan yang kuat dengan Jimny 3 pintu. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok, seperti adanya dua pintu samping untuk mengakses langsung jok belakang.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Jimny 5 pintu juga disebut-sebut memiliki dimensi yang lebih besar untuk bisa mengakomodasi penumpang lebih banyak di dalamnya. Model ini akan didatangkan dari pabrik Suzuki, yang ada di India.

VIVA Otomotif: Bocoran Suzuki Jimny versi 7 penumpang

Photo :
  • Rushlane
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Salah satu keunggulan Jimny 5 pintu adalah kabinnya yang lebih luas. Kabin Jimny 5 pintu dapat menampung hingga 5 penumpang dengan nyaman. Jarak antar jok depan dan belakang juga lebih lega, sehingga penumpang belakang dapat lebih leluasa bergerak.

Selain itu, Jimny 5 pintu juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang modern, seperti head unit layar, sistem audio dengan beberapa speaker, dan kamera parkir belakang.

Jimny 5 pintu dibekali dengan mesin bensin 1.5 liter K15B, yang menghasilkan tenaga 103 daya kuda dan torsi 134 Newton meter. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk kemampuan off-road, Jimny 5 pintu dibekali dengan sistem penggerak 4WD AllGrip Pro yang terdiri dari tiga mode, yaitu 2H, 4H, dan 4L. Mode 2H untuk berkendara di jalan raya, mode 4H untuk berkendara di medan off-road dengan kondisi normal, dan mode 4L untuk berkendara di medan off-road yang berat.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, diketahui bahwa Jimny 5 pintu sudah memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB yang akan digunakan sebagai dasar penentuan harga dan pajak. Angkanya yakni sebesar Rp414.500.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya