Mini Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mungil Baru, Ini Spesifikasinya

MINI Aceman
Sumber :
  • Autoexpress

Jerman – Pabrikan asal Inggris, Mini siap menghadirkan mobil listrik terbaru, bernama MINI Aceman. Mobil ini nantinya akan tersedia hanya sebagai kendaraan listrik. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autoexpress pada Minggu, 7 Januari 2024, Mini Aceman terlihat tengah menjalani pengujian di jalanan Jerman dengan kamuflase berwarna kuning dan memperlihatkan desain lampu depan yang besar dan bulat. 

Mobil ini diperkirakan tiba pada tahun 2025 dan akan di produksi di China. Kehadiran Mini Aceman ini untuk mengisi kekosongan antara Cooper dan Countryman. 

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Mini Aceman tetap mengutamakan efisiensi aerodinamis yang memainkan peran penting dalam pengendalian mobil terutama saat mengusung kendaraan berbasis listrik. 

MINI Aceman

Photo :
  • Autoexpress
Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Stefanie Wurst selaku CEO Mini mengungkapkan Mini Aceman menjadi mobil yang bisa memenuhi semua kebutuhan dan dipersiapkan sebagai pengganti secara tidak langsung untuk Mini Clubman. 

"Cooper adalah mobil yang hadir dalam berbagai bentuk. Aceman hadir dalam lima pintu, hanya listrik, hanya crossover. Mobil ini memenuhi semua kebutuhan," ujar Wurst. 

Menurut Wurst, mobil ini diprediksi memiliki pasar target yang paling luas dari semua varian Mini dan ia mengharapkan mobil ini akan laris di pasar Asia. 

"Saya pikir mobil ini memiliki potensi terbesar. Ini adalah mobil dengan aspek "terbarunya" yang paling menarik," katanya. 

Lebih lanjut, Crossover lima pintu ini diperkirakan tidak jauh berbeda dari konsep yang ditampilkan pada tahun 2022 lalu, meskipun bagian atap, kaca spion dan interior akan disesuaikan saat proses produksi. 

Mini Aceman memiliki panjang 4.050 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1590 mm. Mobil ini akan menggunakan motor listrik dari varian Cooper, baik dari varian S bertenaga 181 bhp dan dari Varian SE bertenaga 215 bhp. 

Kemudian, Mini Aceman akan menggunakan paket baterai 40 kWh, yang diperkirakan bisa menempuh jarak hingga 386 km. 

Untuk varian tertinggi dengan sentuhan John Cooper Works (JCW) akan dihadirkan dengan baterai 54 kWh. Berbeda dengan varian biasa, mobil versi JCW ini akan hadir pada 2026 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya