Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

All New Kijang Innova Zenix Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – Kijang Innova Zenix yang hadir sejak November 2022 menjadi salah satu produk terlaris Toyota di Indonesia. Namun bagi yang bermimpi memiliki mobil tersebut dengan cara kredit, perlu sesuaikan kondisi keuangan.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Mengingat lembaga pembiayaan, atau lising saat ini lebih ketat untuk menyetujui calon debitur barunya. Sehingga kemampuan konsumen dilihat dari penghasilan per bulan, agar tidak terjadi kredit macet.

Kijang Innova Zenix konvensional tersedia 4 varian, dan versi hybrid ada 10 varian termasuk warna premium. Lalu perlu siapkan uang berapa untuk meminang edisi hybrid?

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Untuk Innova Zenix Hybrid saat ini tipe terendah, yaitu 2.0 G HEV CVT matik dilego Rp477,600 juta, dan harga itu belum termasuk diskon khusus dari diler, serta promo lainnya.

“Kami lagi ada promo DP ringan 15 persen, bunga nol persen untuk tenor satu tahun, ada juga cicilan mulai Rp8 jutaan, itu belum termasuk diskon,” ujar salah satu sales diler Auto2000 kepada 100kpj, Jumat 3 Mei 2024.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Namun berdasarkan brosur paket kredit yang diperlihatkan tenaga penjual tersebut, untuk TDP (Total Down Payment) paling ringan Innova Zenix Hybrid tipe terendah Rp74,815 juta. Jika memilih tenor 5 tahun maka cicilan per bulannya Rp10,955 juta.

Artinya konsumen yang memilih paket tersebut, minimal memiliki gaji per bulan Rp30 jutaan agar lising menyetujui kredit yang diajukan. Maka jangan mimpi kalau setiap bulan belum bisa menghasilkan uang sebanyak itu.

“iya kan biasanya gitu pak meski ada juga yang bisa kita akalin up gaji debitur, tapi balik lagi keputusannya di lising,” kata tenaga penjual tersebut.

Kijang Innova Zenix dibangun pakai platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang serupa dengan Voxy. Innova generasi ke-7 itu juga dibekali segudang fitur- canggih, diantaranya sistem keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Jantung pacunya ada dua pilihan, untuk tipe konvensional mengandalkan mesin bensin 4 silinder M20A-FKS berkapasitas 1.987cc dengan tenaga maksimal 174 PS di 6.600 rpm, dan torsi 204,9 Nm di 4.500-4.900 rpm.

Sementara varian hybrid memiliki mesin bensin 4 silinder M20A-FXS 1.987cc. Tenaga maksimalnya 186 PS di 6.000 rpm, dam torsi 187,3 Nm di 4.400-5.200 rpm. Untuk motor listriknya bertenaga 113 PS, dsn torsi 205,9 Nm.

Fitur-fitur mewah disematkan seperti panoramic sunroof berukuran besar, sistem hiburan dengan head unit 10 inci di depan, dan dua layar 10 inci di belakang, panel klaster digital TFT, ambient light dan lain-lain.

Jadi gimana apakah gajinya sudah sesuai buat kredit Kijang Innova Zenix!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya