Malaysia Tidak Lagi Produksi Toyota Rush

Mobil All New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

Malaysia – Toyota Rush menjadi salah satu mobil keluarga andalan untuk pasar Indonesia karena ketangguhannya dalam melewati berbagai medan jalan. 

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Produksi kendaraan yang masuk ke dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) ini juga terus berlanjut. Namun, berbeda kondisi dengan negara tetangga. 

Setelah lima tahun mengaspal, Toyota Rush secara resmi akan dihentikan penjualannya di pasar Malaysia. Hal tersebut disampaikan oleh UMW Toyota Motor selaku distributor kendaraan Toyota di negeri Jiran. 

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autobuzz pada Senin, 8 Januari 2024, Toyota Rush pertama kali diluncurkan di Malaysia pada 2018 dan saat ini UMW Toyota telah menarik kendaraan tersebut dari daftar produksi. 

Mobil All New Toyota Rush

Photo :
  • VIVA/Hadi Suprapto
Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Toyota Rush dirakit di pabrik Perodua Rawang bersamaan dengan Aruz atau di pasar Indonesia lebih dikenal sebagai Daihatsu Terios. Kemudian, untuk transmisi dibuat di Sendayan, Negeri Sembilan. 

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan off-road ringan, seperti melewati lintasan air hingga 600mm.  

Berkaitan dengan spesifikasi, Toyota Rush di Malaysia memiliki ukuran panjang 4.435mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705m. 

Mobil ini dibekali mesin 2NR-VE Dual VVT-i, 4 silinder berkapasitas 1.469 cc dan memiliki daya hingga 104 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. 

Menyoal harga di pasar Malaysia, Toyota Rush dipasarkan dengan dua varian, yaitu 1.5 G dengan harga 88.314 ringgit setara dengan Rp294,8 jutaan dan varian 1.5 S dijual seharga 91.885 ringgit atau setara dengan Rp306,7 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya