Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Zeekr X
Sumber :
  • Carscoops

Nanjing, 28 April 2024 - Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Pameran Internasional Kendaraan Berenergi Baru Nanjing 2024, di mana sebuah mobil listrik Zeekr X yang dipajang tiba-tiba melaju dan menabrak lima orang pengunjung.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, dua orang di antaranya mengalami luka-luka dan membutuhkan perawatan medis namun dikabarkan tidak ada yang mengalami luka fatal.

Video yang diambil di tempat kejadian dan disiarkan oleh stasiun berita Tiongkok menunjukkan mobil berwarna abu-abu gelap dengan bagian depan terdorong ke sisi sedan putih, tampaknya telah terlebih dahulu menabrak setidaknya dua mobil lain sebelum menabrak kendaraan lain dari sisi samping.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Sebuah sedan biru terlihat didorong kembali ke latar belakang promosi dengan bagasi terbuka, dan mobil putih telah didorong ke sisi mobil oranye.

Mobil listrik menabrak pengunjung pameran otomotif

Photo :
  • Carscoops
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Kerusakan pada berbagai mobil yang terlibat terlihat kecil, tetapi pasti akan mengharuskan semuanya untuk menghabiskan waktu di bengkel.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari lima orang yang ditabrak oleh mobil listrik tersebut. Zeekr kemudian mengeluarkan pernyataan di platform media sosial Tiongkok Weibo pada hari tabrakan, menyatakan bahwa kecelakaan itu bukan karena kesalahan pada mobil itu sendiri

Menurut perusahaan, hal itu  disebabkan adanya kesalahan pengelolaan mobil yang dipajang di pameran. Zeekr mengatakan bahwa mesin mobil listrik tidak dalam "mode pameran", melainkan diparkir dalam mode berkendara biasa.

Meskipun kuncinya tidak ada di dalam mobil, namun rupanya lokasinya cukup dekat sehingga seseorang dapat menghidupan mobil dan memasukkan gigi. Tidak ada indikasi bahwa mobil melaju dengan sendirinya.

Sejak insiden tersebut, Zeekr telah memulai peninjauan dan inspeksi nasional terhadap kendaraan pameran lainnya untuk memastikan hal serupa tidak terjadi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya