Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil Hingga Susah Keluar
Sumber :
  • Instagram

Wonosobo – Penggunaan aplikasi peta atau navigasi telah menjadi kebiasaan umum untuk pengemudi, terutama saat ke lokasi yang baru dilewati atau berkendara jarak jauh. Meskipun dirancang untuk menampilkan rute terbaik, seringkali peta digital ini mengalami kesalahan dan tak sesuai harapan.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Seperti memberikan rute yang kurang tepat atau tak sesuai dalam menentukan titik lokasi. Baru-baru ini, beredar video viral di media sosial menunjukkan sebuah mobil terjebak di gang sempit karena disesatkan oleh peta digital atau Google Maps.

Diketahui, lokasi peristiwa ini berada di Desa Tlogoati, Kecamatan Wonosobo, Jawa Tengah.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia
Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Indocarstuff pada Minggu, 28 April 2024, peristiwa ini berawal dari seorang wisatawan yang mengemudikan Daihatsu Sigra sedang melewati jalan yang baru dikunjungi. Ia menggunakan google maps dalam melakukan perjalanan.

"Sialan woy Google Maps, gimana ini aku lewat (di jalan ini) gabisa lewat. Aduh.. aduh.. nggak bisa lewat, sial sial," kata sang pengemudi mobil dalam video.

Terlihat dalam tayangan, mobil Daihatsu Sigra telah melewati jalan yang cukup panjang di gang kecil tersebut, namun saat berada di ujung jalan dan ingin keluar di jalan sempit, terhalang oleh sebuah tiang listrik.

"Kesasar Google Maps sampe stuck di ujung gang gara-gara ada tiang sebiji nggak bisa lewat," tulis caption di unggahan tersebut.

Hal ini membuat sang sopir turun dari kendaraan dan merasa kebingungan bagaimana ia bisa melewati gang sempit tersebut.

Adapun video ini mendapatkan perhatian dari para pengguna media sosial, banyak yang menyalahkan pengemudi mobil karena terlalu percaya dengan peta digital.

Beberapa warganet menyampaikan bahwa gang sempit tersebut masih bisa dilewati karena ada jejak ban mobil yang lewat.

"Ini orangnya gak pake insting apa ya ikutin Google maps? gue mah kalo udah bener2 ga muat ngapain harus ngikutin arah sih, main aman," tulis warganet,

"Google, "itu bisa bang.. sekali lagi ini cuma masalah apa? yak mindset!'" tulis netizen.

"Kalau ragu, spion lipet ban rata sama ujung sebelah kanan. Karena kalau diliat ke jalan ada bekas ban mobil juga artinya itu jalur bisa dilalui," kata pengguna Instagram.

"He he he.. saya juga pernah di posisi seperti ini. Makannya saya sekarang pakai aplikasi yang lainnya lebih akurat," kata satu netizen.

"Masih bisa itu, liat apa ada bekas ban mobil yang lewat, tinggal nyali aja yang kuat apa engga," kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya