Mobil yang Cuma Ada Satu di Dunia Ini Cari Pemilik Baru

Lamborghini Diablo VT Roadster milik Donald Trump
Sumber :
  • Autoevolution

Jakarta – Tahun 2024 diawali dengan beragam informasi menarik seputar dunia otomotif. Salah satunya datang dari sosok unik, yaitu Donald Trump. Mantan Presiden Amerika Serikat ini dikabarkan ingin melelang salah satu mobil dari koleksi pribadinya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Mobil yang dimaksud adalah Lambprghini Diablo VT Roadster lansiran 1997. Berbeda dengan model produksi dengan jenis serupa lainnya, Diablo milik Trump menjadi satu-satunya di dunia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops pada 8 Januari 2024, supercar asal Italia tersebut sudah dibekali dengan beberapa ubahan unik di bagian eksterior. Khusus Donald Trump yang memang sudah memiliki hubungan dekat dengan pihak Lamborghini.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Lamborghini Diablo VT Roadster milik Trump tampil nyentrik dengan kelir biru spesial bernama ‘Le Mans Blue’, warna yang belum ada di versi produksi 1997 lainnya. Selain itu, tersedia pula sistem audio premium besutan Alpine di bagian dalam.

Lamborghini Diablo VT Roadster milik Donald Trump

Photo :
  • Autoevolution
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Untuk menambah kesan eksklusifitas, Lamborgini bahkan memberikan cap khusus bertuliskan ‘Donald Trump Diablo 1997' di bagian pintu pengemudi. Inilah yang menjadikan Supercar tersebut sebagai satu-satunya di d dunia.

Berkaitan dengan dapur pacu, Lamborghini Diablo VT milik Donald Trump serupa dengan model produksi lainnya. Mesinnya memiliki spesifikasi 12 silinder berkapasitas 5,7 liter, yang mampu menghasilkan 492 daya kuda dan torsi 582 Nm.

Dengan transmisi manual dan konfigurasi all-wheel drive, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer dalam waktu 4,1 detik, dan memiliki kecepatan maksimal 352 kilometer per jam.

Mobil ini rencananya akan dilelang di Scottsdale Arizona pada 20 - 28 Januari 2024 oleh Barret Jackson, balai lelang mobil kolektor terkemuka.

Sebagai informasi, pihak lelang belum memberikan informasi lebih lanjut, namun mobil Donald Trump terlihat memiliki kondisi sangat terawat, dengan kelengkapan bawaan pabrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya