Mobil Gagah Harga Mahal Keok Hadapi Banjir Jakarta

Mobil Mercedes-Benz G-Class terperosok saat banjir
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @merekamjakarta

Jakarta, 9 Januari 2024 – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan beberapa hari lalu, menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Kondisi ini menyulitkan pengemudi dan bisa menimbulkan kecelakaan, salah satunya adalah mobil Mercedez-Benz G-Class yang terperosok ke dalam selokan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @merekamjakarta, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dari video yang beredar di media sosial, tampak mobil jip berwarna abu-abu itu terperosok ke dalam selokan yang berada di tepi jalan. Mobil tersebut terlihat terendam air hingga setengah badan.

Mobil Mercedes-Benz G-Class terperosok saat banjir

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @merekamjakarta
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

”Sebuah mobil masuk ke saluran air di pinggir Jalan Rawa Papan, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/1/2024) sore. Saat itu, saluran air tak terlihat lantaran sudah meluap imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta,” tulis pengelola akun.

Diduga pengemudi tidak melihat lubang karena tertutup air yang menggenang di jalan. Akibatnya, kendaraan gagah itu terperosok dan tidak bisa keluar lagi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi dan penumpang mobil tersebut berhasil keluar dari mobil dengan selamat.

Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi para pengemudi untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan yang tergenang banjir. Pastikan untuk selalu waspada dan tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz G-Class adalah mobil SUV mewah yang diproduksi oleh Mercedes-Benz sejak tahun 1979. Mobil ini dikenal dengan desainnya yang ikonik, kemampuan off-roadnya yang tangguh dan harganya yang mahal.

Generasi ketiga G-Class yang diluncurkan pada tahun 2018, memperkenalkan sejumlah perubahan termasuk desain yang lebih modern, interior yang lebih mewah, dan teknologi yang lebih canggih. Harga untuk tipe tertinggi bisa mencapai Rp7 miliar, belum termasuk pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya