Dirjen Pajak: Semua Ada Kalau Setan Masih Ada

Sumber :

VIVAnews - Direktur Jenderal Pajak Mochammad Tjiptardjo menegaskan bahwa salah satu pegawainya, Gayus Tambunan tengah diperiksa bagian kepatuhan. Dia berharap kasus Gayus tidak terulang kembali.

Jika ada informasi mengenai pegawainya yang 'bermain,' Tjiptardjo mengaku tak ragu untuk menghukum. "Semua itu ada kalau setan masih ada," tegasnya.

Saat ditanya soal evaluasi internal, Tjiptardjo mengaku tengah melakukan evaluasi pasca kasus Gayus terungkap ke publik. "Itu sedang kami lakukan, sedang kami periksa," kata dia.

Gayus merupakan PNS golongan III A di Ditjen Pajak. Namanya mencuat setelah pengakuan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji yang menuding ada mafia hukum dalam pengusutan kasus Gayus Tambunan.

Susno menyebutkan Gayus memiliki Rp25 miliar di rekeningnya, namun hanya Rp 395 juta yang dijadikan pidana dan disita negara. Sisanya Rp 24,6 miliar tidak jelas.

Dalam kasus pajak ini Gayus dibidik Polri dengan 3 pasal, yakni pasal penggelapan, pencucian uang, dan korupsi. Namun di persidangan dia hanya dituntut dengan pasal penggelapan.

Belakangan, hakim Pengadilan Negeri Tangerang membebaskan Gayus.