Seorang Nelayan Hilang di Perairan Barru Sulsel

Tim SAR Gabungan mencari seorang nelayan yang hilang di Perairan Barru.
Sumber :
  • VIVA/ Irfan.

VIVA - Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang pada saat mencari ikan di Perairan Barru, Sulawesi Selatan, Selasa, 7 September 2021. Nelayan yang bernama Abu Bakar (70) itu tak kunjung kembali ke rumahnya pada Senin kemarin sejak pergi melaut.

"Hari ini tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Perairan Barru. Korban berangkat pagi hari dan harusnya sudah kembali Senin sore hari kemarin,” kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Dia menyampaikan bahwa sejak pagi hingga Selasa sore tadi tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga rute. SRU pertama melakukan penyisiran ke arah Pulau Pute Anging menggunakan perahu karet,  SRU kedua melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai sejauh 2 km arah utara Desa Soppeng Riaja, dan SRU ketiga melakukan penyisiran sepanjang bibir pantai sejauh 2 km arah Selatan Desa Cilellang.

"Hari ini pencarian hari kedua, Tim SAR Gabungan saat ini menghentikan sementara pencarian terhadap korban, dan insya Allah akan dilanjutkan besok Rabu besok," kata Djunaidi.

Baca juga: Sepekan Tenggelam, 8 Nelayan Lamongan Dinyatakan Hilang

Selama beberapa pekan terakhir, Tim SAR Gabungan cukup rutin melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap korban tenggelam. Djunaidi juga sudah seringkali mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat di sungai dan di laut melihat potensi bahaya yang kerap kali terjadi.