Cendikiawan Islam Berkonferensi di Jakarta

Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi.
Sumber :
  • gusmus.net

VIVAnews - International Conference of Islamic Scholars (ICIS) merayakan ulang tahun keenamnya, di Jakarta. Konferensi cendekiawan Islam Internasional itu akan menggelar halaqah atau seminar perdamaian selama dua hari di Hotel Milenium, Kebon Sirih, Jakarta.

Sekretaris Jenderal ICIS Hasyim Muzadi mengatakan ICIS berposisi independen dan bertujuan melawan semua kekerasan bertendensi agama. "Sekarang ICIS juga akan melakukan kajian soal akar konflik di internal muslim,  merumuskan solusi, sekaligus aksi nyata," ujarnya.

Mantan Presiden Megawati, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah  Konstitusi Mahfud MD, serta Bos ESQ Ary Ginanjar Agustian dijadwalkan menjadi pembicara dalam seminar itu.

Mantan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi menjadi pembicara kunci dalam acara itu. Dia  menyampaikan tema "Membangun Kekuatan Etos Dunia Islam dalam Menegakkan Keadilan dan Meningkatkan Kemakmuran".

"Agaknya tajuk ini ditetapkan Pak Hasyim. Bertemu saya, Pak Hasyim telah  mengenalkan pada saya Islam itu rahmatan lil alamin," ujar Badawi.