PEVS 2024 Resmi Dibuka, Moeldoko Sebut Pameran Ini Terbesar di Asia Tenggara

PEVS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) resmi dibuka hari ini 30 April hingga 5 Mei di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat

Elon Musk Kirim Sinyal Belum Tertarik untuk Investasi Tesla di Indonesia

Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo mengatakan PEVS 2024 dengan tema "The Leading EV Show in Indonesia" ini akan menjadi pameran terbesar di Asia Tenggara.

"Kita pastikan PEVS 2024 akan menjadi terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada yang bisa menyelenggarakan seperti yang digelar oleh Periklindo ini," ujar Moeldoko pada peresmian PEVS 2024, dikutip VIVA Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Lestarikan Kerajinan Lokal, UMKM Binaan MIND ID Ramaikan HUT Dekranas

PEVS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Moeldoko mengungkapkan bahwa Periklindo ini berperan sebagai Bridging Institutions untuk di industri otomotif.

Teka-teki Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024

"Kita ini Bridging Institutions. Maknanya apa? bergabunglah dengan Periklindo karena kita bisa memperjuangkan apa yang Anda harapkan. Periklindo bisa menjembatani antara produsen dan Pemerintah. Periklindo bisa menjembatani produsen dengan konsumen. Peran periklindo sebagai bridging institutions ini harus diperkuat," tegasnya.

Lebih lanjut, Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan ini menuturkan bila pameran PEVS 2024 ini akan menjadi ajang edukasi dan sosialisasi kendaraan listrik untuk masyarakat.

"Periklindo berusaha melakukan sosialisasi, edukasi tentang kendaraan listrik melalui PEVS 2024. Kita kasih pemahaman dari waktu ke waktu agar Electric Vehicle (EV) semakin bisa dipahami agar nantinya tidak akan ada lagi isu-isu terkait mobil listrik yang begini begitu," jelas Moeldoko.

Maka dari itu, Moeldoko mengajak para masyarakat untuk segera datang ke pameran khusus kendaraan listrik PEVS 2024.

"Saya mengundang masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke sini, lihat pameran PEVS yang ketiga. Kehadiran Anda bisa membuat industri kendaraan listrik di Indonesia semakin kuat," tuturnya.

Sebagai informasi, pada pameran ini akan diramaikan oleh 116 peserta dari berbagai industri pendukung.

Mulai dari anggota Periklindo, yaitu ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling.

Ada juga beberapa merek lain yang turut serta meramaikan pameran juga ada BMW Astra, BYD, Chery, Gesits, Honda, Hyundai, Kymco-IONEX, MG Prestige Image Motorcars, Rakata, Selis, Vinfast, VMove, dan ZPT.

Adapun untuk harga tiket PEVS 2024 pada 30 April atau hari pertama dibanderol sebesar Rp100 ribu dan selebihnya hingga penutupan sebesar Rp 50 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya