Bawa Toyota Avanza Kelakuan Emak-emak Ini Bikin Emosi Pengguna Jalan

Viral Toyota Avanza lawan arah
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Viral di media sosial seorang emak-emak pengendara Toyota Avanza melawan arah di tengah kemacetan. Tidak ada informasi terkait lokasi kejadian, namun aksi nekatnya tersebut bikin emosi pengguna jalan.

Video Anak Muda Kepergok Mesum di Mobil Honda HR-V

Melalui video Instagram @pelatchat, dikutip, Senin 20 Mei 2024, terlihat Toyota Avanza dengan pelat nomor B 2310 TYT mengambil lajur sisi kanan, hingga menghalangi mobil yang ingin lewat dari arah sebaliknya.

“Seorang emak-emak membawa mobil Toyota Avanza lawan arah, sehingga menghalangi mobil di depannya. Meskpun di tengah jalan telah diberikan pagar besi sebagai pembatas. Si emak-emak ini nekat menerobos antrean kemacetan dengan mengambil lajur di sebelah kanan,” sambung penjelasannya.

Pakar Ingatkan Pembentukan Satgas Judi Online Jangan karena Kasus Viral, Evaluasi Tugas Polisi!

Selain berbahaya, pengguna kendaraan yang nekat melawan arus akan dikenakan denda, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Terutama pada Pasal 287, tertulis bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah, atau larangan yang dinyatakan dengan rambu lalu lintas bisa dipidana kuruangan paling lama dua bulan, atau denda paling banyak Rp500 ribu.

Nasib Selebgram yang Buat Konten 'Sukolilo Bos' Pasca Diperiksa Polisi

Artinya jika di lokasi kejadian ada petugas yang bersangkutan, atau tertangkap kamera ETLE, maka emak-emak pengendara Avanza tersebut bisa dikenakan sanksi sebagaimana yang diaturan dalam UU tersebut.

Jika menelusuri status pelat nomornya, mobil tersebut adalah Avanza lansiran 2019 tipe 1.3 G manual, dengan nilai jual Rp148 juta. Sedangkan kondisi pajak kendaraan hidup, namun masa STNK akan segera habis.

Avanza facelift generasi ketiga itu menjadi model terakhir yang diproduksi Toyota dengan penggerak roda belakang. Penyegaran yang dilakukan meliputi eksterior, interior, dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Pada bagian depan, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut memiliki lampu yang sudah LED dengan terpisah menjadi dua bagian, saat itu tidak ada perbedaan yang mencolok antara wajah Avanza dan Veloz.

Jantung pacunya ada dua pilihan, jika tipe yang serupa dengan emak-emak melawan arus itu adalah varian terendah dengan enjin 1.300cc, sedangkan tipe tertingginya 1.500cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya