HUT OPM 1 Desember, Polri Razia Puluhan Sepeda Motor dan Amankan Senjata Tajam

Polisi sita senjata tajam jelang HUT OPM 1 Desember 2023
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

PapuaPolres Jayapura menggelar razia di pertigaan jalan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada 1 Desember 2023 yang diklaim sebagai hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM). Razia berlangsung sejak Kamis malam, 30 November 2023 sampai 1 Desember 2023. 

Dalam razia ini, sebanyak 250 personel Polres Jayapura diterjunkan saat pengamanan kalender Kamtibmas menjelang 1 Desember 2023, dengan rangkaian kegiatan berupa patroli dan pelaksanaan razia.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen melalui Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton mengatakan, razia dilaksanakan dalam rangka kalender kamtibmas 1 Desember 2023.

"Razia kali ini sasarannya senjata tajam, minuman keras, dokumen-dokumen terlarang, dan kendaraan yang tidak dilengkapi maupun surat-surat atau kelengkapan berkendara. Dari razia ini ada 60 unit sepeda motor yang diamankan, dengan berbagai pelanggaran, selain itu ada juga 2 senjata tajam berupa tulang kasuari dan rencong," kata Baharudin.

Polisi razia sepeda motor jelang HUT OPM 1 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan, bahwa pelaksanaan razia dan patroli  tidak hanya sekali ini saja tapi akan berlanjut di jam-jam tertentu pada 1 Desember 2023.

"Harapan kami tentunya keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan aman dan lancar seperti biasanya,” ungkap Baharudin Buton.