SBY Ikuti Berita Tewasnya Osama

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo/Al Jazeera

VIVAnews - Pemerintah Indonesia belum memberikan sikap resmi terkait tewasnya pimpinan Jaringan Al Qaeda, Osama bin Laden.

"Saya pastikan Presiden mengikuti pemberitaan Al Qaeda," kata Staf Khusus Presiden Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Jakarta, Selasa 2 Mei 2011

Namun menurut Faiza, Presiden belum memberikan pernyataan resmi soal tewasnya pimpinan teroris tersebut. "Saya belum mendapat arahan dari bapak Presiden," kata dia.

Seperti yang diketahui, Osama dikabarkan tewas dalam operasi khusus gabungan Amerika dan Pakistan. Pemimpin serangan WTC dan Pentagon tersebut setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama bin Laden.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sendiri telah memastikan bahwa Osama telah tewas. "Setelah baku tembak, jasad Osama dibawa ke otoritas Amerika di Afghanistan," ujar Obama.

Obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC. "Keadilan telah dilakukan," tegas Obama.

Osama diburu sejak sekitar 10 tahun. Ia disebut sebagai aktor dari serangan menara kembar WTC dan gedung Pentagon yang menewaskan sekitar 3.000 orang.  "Kematian bin Laden merupakan pencapaian yang paling signifikan dari bangsa ini untuk mengalahkan jaringan Al Qaeda," tegas Obama. (adi)