AK, Peretas Situs Polri Diperiksa Intensif

Situs Mabes Polri yang dihacked
Sumber :
  • polri.go,id

VIVAnews – Peretas situs Polri yang berhasil ditangkap dan berada dalam penahanan Polri, kini menjalani pemeriksaan intensif terkait aksi kejahatan cyber yang ia lakukan.

“Inisialnya AK. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif. Kita tunggu saja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Anton Bachrul Alam, di Mabes polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 7 Mei 2011.

Sebelumnya, situs resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang beralamat di www.polri.go.id, dibobol pertengahan Mei 2011 lalu. Saat itu, pengunjung yang mencoba mengakses situs Polri akan menemui kegagalan, karena alamat web tidak dapat diakses sama sekali.

Pengakses kemudian justrun diarahkan ke alamat www.polri.go.id/backend/index.html yang menayangkan gambar dua orang sedang mengangkat bendera di atas sebuah bukit, dengan tampilan layar berwarna hitam. Di situ juga tercantum tulisan jihad mengatasnamakan Islam.

Pihak kepolisian sendiri sampai saat ini belum mengungkapkan identitas pelaku, selain inisialnya. “Nanti kami sampaikan, tunggu saja,” kata Anton. Yang pasti kata Anton, peretas seorang mahasiswa. Dia ditangkap di daerah Jawa. (umi)