Bomber Hayat Tipe Orang Pendiam

Hayat, buron bom Cirebon, diduga pelaku bom Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Putra

VIVAnews - Achmad Yosepa Hayat, alias Hayat alias Raharjo alias Achmad Abu Daud bin Daud diduga pelaku bom bunuh diri di  Solo, Jawa Tengah. Oleh orang dekatnya, Hayat dikenal sebagai orang yang pendiam.

Bahkan, Ahmad nama panggilan Hayat ini menghabiskan masa kecilnya di Desa Astana Langgar, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Ahmad pun dinlai orang yang pintar dan pendiam saat bersekolah di SD Astanalanggar.

"Orangnya sih pendiem tapi pinter di sekolah. Dia juga jarang bergaul dengan teman-temannya saat masih sekolah," ujar Ika (23), adik kelas Hayat saat bersekolah, di Cirebon, Senin 26 September 2011.

Sedangkan menurut Yuli (45) seorang warga setempat menuturkan, Hayat terakhir datang kerumah neneknya di Losari pada bulan puasa 2011. "Bulan puasa kemarin Ahmad sempat pulang ke rumah neneknya. Kalau datang pada malam hari dan tidak menginap," ungkapnya.

Pantauan VIVAnews, rumah nenek Hayat di Desa Astanalanggar, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon tampak sepi tak berpenghuni. Menurut kabar, setelah adanya bom di Solo rumah tersebut mendadak sepi.

Laporan: Reza Putra | Cirebon