Kapolri Ingatkan Brimob Bertindak Sesuai Etik

Pasukan Brimob bubarkan aksi anarkis mahasiswa
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews – Hari ini, Korps Brigade Mobil Polri (Brimob) genap berusia 66 tahun. Ulang tahun Brimob ini diperingati dengan menggelar upacara di halaman Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo memimpin langsung upacara tersebut.

Dalam pidatonya, Timur memberikan lima pesan untuk para anggota Brimob. Pesan pertama adalah agar anggota Brimob meningkatkan keimanan dan ketaatan mereka pada Tuhan, dengan menjalankan tugas sebagai ibadah.

“Tingkatkan keimanan dan ketaatan pada Tuhan, dengan menjalankan tugas sebagai ibadah,” kata Kapolri di Mako Brimob, Senin 14 November 2011. Pesan kedua Kapolri adalah agar anggota Brimob meningkatkan prosfesionalisme mereka dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

Pesan ketiga adalah agar Brimob meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat. Pesan keempat adalah agar anggota Brimob memegang teguh moral dan bersikap modern. Sementara pesan kelima adalah agar anggota Brimob menjaga harkat dan martabat korps, dengan bertindak sesuai dengan kode etik Polri. (eh)