Meja Tandatangan di Istana Presiden Ambruk

SBY - Boediono Reshuffle kabinet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Meja marmer yang biasa digunakan untuk penandatanganan Berita Acara di Istana Negara tiba-tiba ambruk. Meja berukuran sekitar 50 cm x 1 meter ini ambruk usai digunakan saat pelantikan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Pantauan VIVAnews.com, ambruknya meja marmer yang berat itu terjadi saat sesi pemberian selamat kepada Albert Hasibuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012. 

Albert baru saja menandatangani Berita Acara pelantikan dirinya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden menggantikan Jimly Ashiddiqie. Albert dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membubuhkan tanda tangan di atas meja itu.

Sesi selanjutnya adalah pemberian ucapan selamat kepada mantan anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dari para pejabat lainnya. Tak berapa lama, ada beberapa petugas yang mencoba menggeser meja.

Tiba-tiba, suara keras terdengar. Marmer yang menjadi permukaan meja ambruk ke bawah dan hancur berkeping-keping. Peristiwa ini sempat mencuri perhatian mereka yang hadir.

Tapi, protokoler dan Pasukan Pengamanan Presiden langsung bersigap dan mengkondisikan agar kejadian itu tidak membuat kacau acara. Saat ini, meja yang kini sudah rusak itu sudah dibawa ke lokasi lain.

Albert sendiri selain pernah menjadi anggota Komnas HAM juga pernah menjadi Ketua Penyelidik Pelanggaran (KPP)  HAM Timtim (1999), KPP HAM Abepura (2000),  Ketua KPP HAM Trisakti, Semanggi I dan Semanggi II (2001). (ren)