Kostrad Pesan 20 Esemka untuk Mobil Dinas

Pangkostrad Pesan Mobil Esemka
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews, Solo

VIVAnews - Mobil Kiat Esemka hasil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo benar-benar mendapat tempat di hati masyarakat. Pesanan demi pesanan terus mengalir dari berbagai pihak.

Penggunaan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas juga mulai banyak. Setelah walikota dan wakil walikota Solo, kini giliran Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) yang akan menjadikan mobil ini sebagai mobil dinas.

Panglima Kostrad, Letjen TNI Azmyn Yusri Nasution memesan langsung mobil Esemka ke Solo. "Mobil akan digunakan sebagai kendaraan dinas komandan satuan. Nantinya mobil ini akan dicat warna hijau dan diberi bendera," kata Azmyn di Solo, Rabu 1 Februari 2012.

Azmyn memesan 20 unit mobil Esemka untuk Kostrad. Dia meminta mobil-mobil yang dipesan itu bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat. "Kalau bisa dalam waktu dekat, sebelum ulang tahun Kostrad pada 6 Maret sudah bisa didatangkan," ujar dia.

Menurut dia, mobil yang dipesan adalah mobil Esemka jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Dia menilai, mobil tersebut sangat luar biasa, karena hasil buatan pemuda bangsa. "Dilihat dari tampilannya, mobil ini tidak kalah dengan produk mobil lainnya. Selain itu, dari sisi kualitas terus disempurnakan," kata dia.

Dalam kunjungannya ke Solo Techno Park kali ini, Pangkostrad meninjau proses perakitan mobil maupun mesin yang dikerjakan para siswa. Bahkan, saking penasaran, dengan ditemani Walikota Solo, Joko Widodo, Azmyn melakukan test drive di sekitar kawasan tersebut. (art)