Evakuasi Kucing Tercebur Sumur Berlangsung Dramatis

Kucing
Sumber :
  • Jay Ajang Bramena
VIVA.co.id - Evakuasi penyelamatan seekor kucing di Purwakarta, Jawa Barat berlangsung dramatis. Tim penyelamat sedikitnya membutuhkan waktu satu jam untuk dapat mengangkat kucing itu dari dasar sumur.

Rabu pagi, 25 Februari 2015, sekitar 10 personel rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kabupaten Purwakarta bergegas mendatangi sebuah rumah di Perumahan Purnawarman Barat, Kelurahaan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta.

Kehadiran petugas penyelamat di perumahan itu mengejutkan warga, karena saat itu tidak ada rumah yang terbakar.


Setelah cukup lama, baru warga mengetahui, bahwa tim penyelamat datang bukan untuk memadamkan api, tapi hanya untuk menyelamatkan seekor kucing jenis anggora milik warga yang terjebak di dalam sumur.


"Kita dapat laporan dari pemilik kucing, katanya kucingnya terpeleset dan jatuh ke sumur," kata Kepala DPK Purwakarta, Yudi.


Evakuasi kucing berwarna putih itu berlangsung dramatis, petugas penyelamat harus ekstra hati-hati menuruni sumur, karena tebing sumur berkedalaman 25 meter sangat licin dan sempit.


Tak hanya itu, petugas yang sudah sampai di dasar sumur harus lebih bersabar mendekati kucing yang berada di tengah dasar sumur agar tidak dicakar.


"Tidak semudah yang dibayangkan, karena penyelamat harus bisa membuat si kucing tidak stres saat diambil dan dievakuasi," kata Yudi.


Sedikitnya petugas membutuhkan waktu satu jam untuk dapat mengambil kucing dan mengevakuasinya.


Akhirnya kucing berhasil dievakuasi dalam kondisi tubuh yang sehat meski bulunya basah kuyup.


Ida pemilik kucing tidak kuasa membendung kebahagiaannya, tak henti-hentinya Ida memeluki kucing yang baru saja berhasil dievakuasi.


"Alhamdullilah petugas damkar Purwakarta sigap dan berhasil menyelamatkan kucing saya dalam keadaan sehat, dan saya ucapkan terima kasih banyak," kata Ida.


Laporan Jay Ajang Bramena - Purwakarta




Baca juga: